4 Keuntungan Besar Memiliki Komputer Rak

  1. Benar-benar memberikan pendinginan yang lebih baik untuk komputer Anda

Kita semua tahu bahwa panas dapat mematikan motherboard, prosesor, dan chip lain dalam casing komputer. Jika suhu menjadi terlalu tinggi, ini dapat menggoreng chip dan membuat komputer Anda tidak berguna. Semakin banyak pekerjaan yang Anda lakukan, semakin lama Anda bekerja, semakin banyak beban kerja komputer yang Anda miliki. Ini menyebabkan panas menumpuk di dalam komputer Anda. Kipas pendingin tradisional yang dapat Anda temukan di bagian belakang catu daya komputer biasanya tidak cukup untuk mendapatkan semua pendinginan yang dibutuhkannya. Bahkan dengan kipas lain yang terpasang ke chip prosesor, sebagian besar waktu PC Anda tidak akan mendapatkan semua pendinginan yang dibutuhkannya.

Jika Anda menggunakan rak, ini akan membantu menyediakan pendinginan yang dibutuhkan komputer Anda, karena memberi Anda lebih banyak ruang, tidak seperti komputer tanpa rak.

  1. Anda akan memiliki sirkulasi udara yang lebih baik

Tanpa ruang yang cukup untuk komputer Anda, tidak akan ada sirkulasi udara yang baik dan ini dapat merusak banyak hal di komputer Anda. Dengan demikian, komputer rak mendapat sirkulasi udara yang lebih baik daripada mesin tanpa itu. Ini sangat membantu dalam melindungi komputer Anda.

  1. Mencegah getaran saat memutar musik

Rak komputer yang bagus memiliki arah peredam getaran untuk mencegah komputer Anda bergetar – terutama saat mendengarkan musik dari speaker Anda. Tanpa arah peredam ini, speaker dan bahkan komputer dapat perlahan meluncur dari desktop, menyebabkan kerusakan.

  1. Beri lebih banyak ruang untuk komputer Anda

Komputer rak memiliki lebih banyak ruang daripada perangkat lain yang tidak memilikinya. Anda dapat melakukan lebih dari jika Anda tidak memiliki rak untuk komputer Anda.

Jika Anda mempertimbangkan semua manfaat di atas, maka menggunakan komputer rak alih-alih komputer berdiri adalah cara yang tepat.

Leave a Comment