Kata Pengantar Skripsi “Nilai-Nilai Budaya Dalam Novel Empat Sekawan Dan Cinta Karya Antonius Tanan Dan Fanny J. Poyk”

contoh-kata-pengatar-makalah

Skripsiku.net – kata pengantar merupakan bagian dari skripsi berikutnya yang berisi tentang ucapan syukur dan rasa terimaksih terhadap pihak yang telah membantu  proses pengerjaan skripsi. contohnya sebagai berikut:

 

KATA PENGANTAR

 

Tiada kata seindah puji syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT, yang senantiasa memercikkan embun putih melalui sayap-sayap lembut malaikat-Nya. Yang berupa kekuatan, petunjuk, serta nikmat yang tak ada bilangan di dunia untuk membilang, sehingga penulis dapat menyelesaikan penelitian ini dan mewujudkan dalam bentuk skripsi, walaupun dalam penyusunannya mengalami hambatan-hambatan yang begitu berarti. Skripsi yang berjudul “Nilai-nilai Budaya dalam Novel Empat Sekawan dan Cinta karya Antonius Tanan dan Fanny J. Poyk dengan Pendekatan Fenomenologis” ini penulis susun untuk memperoleh gelar sarjana pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Darul Ulum lamongan. Mengingat dan menyadari setiap pekerjaan dibidang apapun tidak lepas dari adanya kekurangan-kekurangan serta adanya kekhilafan, karena adanya keterbatasan kemampuan penulis. Besar keinginan penulis semoga skripsi ini ada guna dan manfaatnya bagi studi sastra yang akan datang dan sebagai sumbangan untuk membudayakan sastra yang semakin lama semakin berkurang peminatnya.

Penulisan skripsi ini dapat terlaksana berkat bantuan dari beberapa pihak, baik yang berupa materiil maupun sperituil, untuk itu penulis menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada:

  1. Bapak dam Ibunda tercinta yang telah memberikan do’a, motifasi, dan bimbingan yang tiada hentinya.
  2. M. Afif Hasbullah, SH, S.Ag, M.Hum. selaku Rektor Universitas Darul Ulum Lamongan.
  3. Sutardi SS, M.Pd. selaku Dekan FKIP Universitas Darul Ulum Lamongan.
  4. H. Mustofa, M.Pd selaku dosen pembimbing I, Bapak Muhamad Subhan, S.Pd, M.Pd selaku dosen pembimbing II yang telah memberikan bimbingan, dorongan, dan anjuran hingga dapat terselesaikan skripsi ini.
  5. Bapak dan Ibu dasen pengajar FKIP jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, yang telah mencurahkan ilmunya serta selalu membimbing penulis selama menjadi mahasiswa di Universitas Islam Darul Ulum Lamongan.

Karena berbagai keterbatasan, penulis menyadari bahwa masih banyak terdapat kekurangan dalam penulisan skripsi ini, baik ditinjau dari segi isi dan penampilannya, meskipun demikian penulis selalu berharap semoga skripsi ini bermanfaat bagi pembaca. Oleh karena itu kritik dan saran yang bersifat membangun sangat penulis harapkan demi kesempurnaannya.

 

 

Lamongan, 26 Septermber 2012

 

 

Penulis

Leave a Reply