Tip Agar skripsi cepat Selesai tepat waktu

Tak jarang siswa yang tidak bisa menyelesaikan studinya karena tersandung dalam bisnis tesis ini, mereka sangat nekat karena tidak bisa menyelesaikan tesis mereka, karena tidak mendapatkan judul atau tema yang tepat, dosen yang sentimen, referensi kurang, buku-buku itu sulit. untuk mencari, biaya penelitian yang besar dan sebagainya. Sehingga tak jarang duri daging itupun masuk ke dalam pembuluh darah dan diserang ke jantung, sehingga duri benar-benar membunuh kita.

Jika Anda adalah orang itu, maka Anda mungkin sedang membaca sebuah tulisan yang bisa menjadi pertimbangan bagi Anda dalam membantu menyelesaikan tesis Anda yang sudah seperti duri dalam daging.

Tip pertama,

Berdoa kepada Tuhan Terkadang kita lupa untuk berdoa, tapi doa tidak hanya setelah kita berusaha tapi sebelum kita berusaha, ketika kita berusaha dan setelah kita berusaha, sepanjang usaha kita, dari awal sampai akhir kita perlu berdoa kepada Tuhan. Jadi tesis kita dalam proses selalu bisa diberi kemudahan dan bisa segera diselesaikan.

Ujung kedua,

Bangun motivasi yang kuat dengan target yang jelas dan komit terhadap apa yang telah direncanakan. Terkadang kita melupakan tujuan utama kita menulis tesis itu apa. Buat motivasi yang jelas, misalnya, saya ingin segera menyelesaikan skripsi untuk semester berikutnya ayah ibu saya di desa bisa melihat kelulusannya, dan mereka bahagia. Saya harus menyelesaikan skripsi, agar semester berikutnya tidak dibayar lagi, karena uang semesterannya bisa digunakan untuk keperluan lain, atau misalnya saya harus segera tesis, agar tahun depan bisa merayu calon istri, dan sebagainya. Bangun motivasi, apapun itu untuk menjadikan diri Anda pribadi dengan Anda. Kemudian buatlah sebuah target, di bagan atau tabel, misalnya, dua minggu pertama proposal harus selesai, dua minggu berikutnya dari bab I dan seterusnya. kemudian berkomitmen pada rencana tersebut. Berikan sedikit hadiah untuk diri sendiri, setiap kali Anda melewati tahap-tahap rencana dengan baik. buatlah juga konsekuensinya bagi diri anda setiap saat anda tidak bisa melalui tahapan rencana sesuai dengan jadwal. Ingat kisah sumpah palapanya patih Gajah Mada yang ingin menyatukan nusantara? ya, sesuatu seperti itu

Tip ketiga,

Tentukan tema tulisan Anda. Pilih tema yang menarik minat Anda, tema yang membuat Anda penasaran. maka, pastikan bahan dan sumber data yang melimpah dan mudah didapat. mengapa Anda harus memilih tema yang menarik minat Anda? Jadi dalam karya tesis ini, Anda akan merasa senang, karena temanya adalah tema yang menarik minat Anda. Jika Anda memilih tema yang tidak menarik minat Anda, maka mungkin Anda akan merasa sangat sengsara dalam mengerjakan tesis Anda. Jangan hanya menempel dengan tema tesis yang ada. Buat sesuatu yang berbeda. Ingat juga untuk memastikan bahwa tema pilihan Anda memiliki data dan literatur yang berlimpah dan mudah ditemukan. Hal ini menjadi penting agar nantinya Anda tidak kekurangan amunisi saat berada di tengah pengerjaan tesis. Setelah menentukan tema, cari masalah dan buat pertanyaan soal. Karena nanti di bab selanjutnya, terutama di bagian linguistik, apa yang Anda tulis adalah jawaban atas masalah pertanyaan yang Anda buat di bab pertama tesis Anda.

Ujung keempat,

Buat garis besar. Membuat garis besar atau kerangka kerja sangat penting sebagai panduan, apa yang akan dituangkan dalam tesis Anda. Dari situ kemudian bisa dikembangkan dalam grid yang kemudian dikembangkan lagi menjadi tulisan. Jadi, sejak awal Anda sudah bisa memprediksi apa yang akan Anda tulis dalam tesis Anda.

Ujung kelima,

Skripsi yang dilakukan tidak hanya dipikirkan saja, artinya tidak pernah berhenti dalam melakukan skripsi, jika kita merencanakan tesis selesai dalam 3 bulan, maka dalam 3 bulan tersebut jangan sampai kita berhenti fokus untuk menulis tesis. Jangan memberikan celah untuk kemalasan atau apapun yang menyelinap ke dalam pikiran kita. Kembali ke fokus jalan yang direncanakan jika Anda tergoda untuk melakukan hal lain.

Leave a Reply